Akhir-akhir ini kasus COVID-19 semakin meningkat di beberapa negara, termasuk Indonesia, karena itulah rumah-rumah sakit menjadi kewalahan dengan begitu banyaknya pasien COVID-19.  Faheem Younus, pakar penyakit menular dari Universitas Maryland menyatakan bahwa kasus COVID-19 di Indonesia semakin parah hari demi hari.

Bahkan dalam postingan di akun twitter-nya hari Selasa tanggal 22 Juni, dia juga menyatakan bahwa jika kenaikan kasus COVID-19 di Indonesia sudah mencapai 94 persen, maka kemungkinan jumlah kasus akan semakin naik.

Karena itulah banyak rumah-rumah sakit yang sudah menyediakan kantong-kantong mayat untuk mengantisipasi korban COVID-19 yang terus berjatuhan, salah satunya adalah Rumah Sakit Urip Sumoharjo di kota Bandar Lampung (Jl. Urip Sumoharjo no. 200 Gn. Sulah, Way Halim, Kota Bandar Lampung, Lampung, 35132yang menggunakan kantong mayat merk Urban Plastic.

Spesifikasi Kantong Mayat merk Urban Plastic untuk Rumah Sakit Urip Sumoharjo di Kota Bandar Lampung

Berikut adalah spesifikasi kantong mayat merk Urban Plastic per piece:

  • Bahan: LLDPE Orisinil
  • Warna: Putih Susu
  • Ukuran Panjang x Lebar: 100 cm x 205 cm (Sesuai dengan bentuk tubuh manusia)
  • Tebal: 180-200 Mikron

Satu Pack kantong mayat merk Urban Plastic berisi 25 pieces dengan spesifikasi di atas, dan berat 1 pack kurang lebih 15 kg.  Kantong Mayat merk Urban Plastic berharga ekonomis dan cukup bersaing.  Selain itu juga memiliki bahan yang sangat kuat, elastis, lentur, tidak mudah sobek walaupun diisi dengan beban yang berat sekalipun sehingga sangat cocok digunakan untuk jenazah COVID-19 yang membutuhkan plastik yang tebal, kuat sehingga cairan infeksius dari jenazah COVID-19 tidak mudah keluar.

Untuk jenazah COVID-19 ada baiknya menggunakan kantong mayat yang berbahan sangat baik sehingga dapat mencegah penyebaran virus COVID-19 yang sudah sangat merajalela akhir-akhir ini.

Kita juga sebaiknya menjaga diri agar tidak sering keluar rumah jika tidak perlu agar penyebaran virus COVID-19 menjadi lebih terkendali.  Juga hindari perkumpulan dengan teman-teman atau anggota keluarga karena jenis varian baru virus COVID-19 ini lebih cepat menyebar dibandingkan jenis virus COVID-19 tahun sebelumnya.

Juga jika harus keluar rumah, maka sebaiknya menggunakan masker 2 lapis dan  menjaga jarak (social distancing) sehingga penyebaran COVID-19 menjadi lebih terkontrol dan akhirnya dapat memutus rantai penyebaran COVID-19. Mari kita bersatu untuk memutus penyebaran rantai virus penyebaran COVID-19.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Kantong Mayat merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui: Whatsapp/Mobile Phone: +62811 1721 338 (Cila) atau https://wa.me/628111721338, atau: Email: info@kapukmas.com.