Pabrik Plastik Singkong Merk Urban Plastic, Usaha Selamatkan Bumi

by Dec 17, 2023Jual Plastik Singkong0 comments

  1. Home
  2. /
  3. Jual Plastik Singkong
  4. /
  5. Pabrik Plastik Singkong Merk...

Pabrik plastik singkong merk Urban Plastic menjadi tempat diproduksinya produk tas atau kantong pembungkus dari bahan ramah lingkungan. Dengan mengganti penggunaan minyak bumi menjadi bahan biodegradable.

Bahan biodegradable ini merupakan bahan-bahan alami yang dapat terurai dengan mudah di alam dalam waktu tertentu. Misalnya dari bahan pati singkong yang digunakan oleh Urban Plastic dalam membuat produknya.

Karena pemilihan bahan pati singkong ini membuat pabrik Urban Plastic bisa memproduksi produk yang lebih ramah lingkungan dan mengurangi polusi. Apa saja dampak positif penggunaan penggunaan produk dengan bahan biodegradable ini?

plastik singkong
plastik singkong

Pabrik Plastik Singkong Merk Urban Plastic Beri Dampak Positif pada Lingkungan

Bahan biodegradable yang dapat dibuat menjadi bioplastik, tentu sangat menguntungkan bagi kelestarian bumi. Karena keberadaannya dapat dimanfaatkan menjadi bahan dalam produksi kantong maupun tas ramah lingkungan.

Sebagai contoh adanya pabrik plastik dari bahan pati singkong Urban Plastic. Secara langsung dan tidak langsung memiliki dampak positif berikut:

1.     Menjaga Bumi Tetap Lestari dengan Produk Ramah Lingkungan

Produksi yang dilakukan oleh pabrik plastik singkong merk Urban Plastic menghasilkan produk pembungkus atau kantong berbahan alami dapat membantu menjaga bumi tetap lestari. Permasalahan pencemaran alam sudah bukan hal yang bisa dianggap remeh lagi, sebab terjadi di mana-mana dan imbasnya dirasakan oleh manusia secara langsung.

Kualitas udara yang menurun, banyaknya sampah, hingga mahkluk hidup punah merupakan dampak langsung dirasakan oleh semua orang. Dengan adanya pembungkus atau tas dari pati umbi kayu ini, maka dapat bantu menjaga kelestarian bumi. Walaupun baru memberikan kontribusi kecil, tapi dengan dukungan masyarakat luas nantinya akan memberikan dampak besar.

2.     Kurangi Jumlah Sampah Permanen

Plastik merupakan penyumbang sampah terbesar di dunia. Karena dibuat dari minyak bumi yang sulit diuraikan, bahkan diperlukan ratusan tahun menguraikannya, sehingga mau tak mau selama masa penguraian tersebut menjadi sampah permanen.

Semakin hari jumlah sampah permanen ini semakin banyak dan menumpuk sehingga membahayakan penduduk bumi. Jumlah sampah ini dapat dikurangi dengan mengurangi penggunaan plastik atau berganti ke tas maupun kantong dari pati singkong.

Anda bisa mulai berganti ke kantong dan tas berbahan alami ini karena produknya mudah ditemukan di pasaran. Bahkan tidak perlu repot pergi keluar untuk membeli, bisa langsung memesan ke produsennya langsung, yaitu Urban Plastic.

3.     Mengurangi Penggunaan Bahan Bakar Fosil

Adanya pabrik plastik singkong merk Urban Plastic yang memanfaatkan tanaman sebagai bahan baku pembuatan produk akan menekan penggunaan bahan bakar fosil. Sehingga minyak bumi dapat dimanfaatkan untuk hal bermanfaat lainnya. Memanfaatkan tas dan kantong berbahan pati singkong akan memberikan dampak positif, yaitu membantu kurangi konsumsi minyak bumi.

4.     Menyelamatkan Laut dan Biota di Dalamnya

Tempat berakhirnya sebagian besar sampah permanen adalah sungai, laut, maupun wilayah perairan lainnya. Hal ini membuat banyak hewan dan tumbuhan tidak lagi bisa hidup dalam peraihan, bahkan jika dapat hidup menjadi tidak layak konsumsi.

Produk hasil produksi di Pabrik Urban Plastic terbuat dari bahan alami sehingga tidak berbahaya jika tidak sengaja dimakan oleh hewan. Hal ini sudah dibuktikan dengan uji in vivo di IPB.

5.     Menjaga Kesehatan Konsumen

Keberadaan pabrik plastik singkong merk Urban Plastic menghasilkan produk pengganti yang dapat memenuhi kebutuhan manusia, tapi tetap peduli terhadap lingkungan sekitar.

Ketika digunakan sebagai pembungkus makanan, plastik ini tidak akan menyebabkan makanan terkontaminasi. Karena diolah dari bahan yang berasal dari tanaman konsumsi.

Jadi, benar-benar aman apabila digunakan sebagai pembungkus makanan. Jika Anda peduli dengan kesehatan, maka mulailah ganti pembungkus makanan dengan produk ramah lingkungan ini.

Dengan teknik pengolahan sederhana, Singkong dapat menjadi bioplastik. Inilah yang menjadi alasan Urban Plastic memilih bahan ini sebagai bahan utama plastik ramah lingkungan.

Bukan hanya memerhatikan kemudahan pengolahannya. Pabrik plastik singkong merk Urban Plastic juga memilih bahan umbi kayu sebagai salah satu usaha melestarikan dan menyelamatkan bumi dari polusi.

Perusahaan PT. Urban Plastik Indonesia adalah Pabrik Plastik di Indonesia yang menjual produk-produk plastik seperti Tali Rafia, Plastik Cor, Plastik Sampah, Plastik Mulsa, Selang Irigasi, Plastik Singkong, Kantong Mayat, Karung Plastik, Geotextile Non Woven, Geomembrane, Geobag, Welding Rod, biji plastik, terpal plastik, Geogrid dan Geomat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Plastik Singkong merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui: Whatsapp/Mobile Phone : +62 811 9151 338 (Anna) atau: Email: info@urbanplastic.id .