Plastik Cor adalah benda plastik yang paling sering ditemukan, terutama dalam proyek-proyek pembangunan jalan ataupun pembangunan pabrik-pabrik.

Oleh karena pemerintah Indonesia banyak menggelontorkan dana terutama di sektor infrastruktur demi menggerakkan roda perekonomian Indonesia, maka Plastik Cor menjadi benda plastik yang paling sering ditemukan pada proyek-proyek infrastruktur pembangunan.

Fungsi Plastik Cor Bening Tebal 250 mikron merk Urban Plastic untuk Proyek Pembangunan Pabrik Smelter Feronikel di Kolaka, Sulawesi Tenggara

Menurut artikel berita di Kumparan pada tanggal 22 November 2020, Pihak BUMN konstruksi dan investasi nasional menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT. PP (Persero) Tbk untuk proyek pembangunan pabrik peleburan atau smelter Feronikel Jalur Produksi 2 dan Jalur Produksi 5-6 Block Lapaopao di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Ini adalah proyek kedua PT. PP (Persero) Tbk setelah mereka sukses dipercaya untuk mengerjakan fase 1 untuk jalur produksi 1 yang bekerja sama dengan China ENFI Engineering Corporation.

Untuk pengerjaan proyek pembangunan pabrik smelter feronikel di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara ini, Plastik Cor menjadi salah satu benda wajib yang digunakan.

Plastik Cor yang digunakan adalah Plastik Cor Bening Tebal dengan ketebalan sekitar 250 mikron atau 0.25 mm.
Mengapa menggunakan Plastik Cor Bening Tebal 250 mikron?

  • Agar dapat menahan dengan sempurna air semen atau cor beton untuk tidak keluar dan merembes masuk ke dalam tanah.  Jika menggunakan Plastik Cor di bawah ketebalan tersebut, maka dapat dipastikan air semen akan merembes keluar dan merusak lingkungan.  
  • Agar kuat dan tidak mudah robek.  Oke, setelah memasang Plastik Cor, maka langkah berikutnya adalah memasang besi wiremesh di bagian atas Plastik Cor itu.  Lama-kelamaan besi wiremesh ini dapat menjadi berkarat, sehingga dapat merobek Plastik Cor itu.  Oleh karena itu dibutuhkan Plastik Cor bening tebal hingga 250 mikron atau 0.25 mm agar tidak robek.

Plastik Cor tebal 250 mikron atau 0.25 mm ini adalah Plastik Cor yang sangat spesial, karena biasanya hanya dibutuhkan pada proyek-proyek besar.  

Dan juga tidak banyak pabrik yang dapat memproduksi Plastik Cor yang berkualitas sangat baik dengan tebal hingga 250 mikron ini.  Hanya pabrik-pabrik tertentu dengan mesin teknologi terkini yang dapat memproduksi Plastik Cor sampai ketebalan tersebut.  Pabrik Plastik Cor merk Urban Plastic adalah salah satu pabrik di Indonesia yang dapat memproduksi Plastik Cor sampai ketebalan 250 mikron tersebut.

Spesifikasi Plastik Cor Untuk Proyek Pembangunan Pabrik Feronikel

Plastik Cor yang dibutuhkan untuk proyek pembangunan ini adalah: (ukuran per roll)

  • Panjang = ± 25 meter
  • Lebar = 1 meter
  • Tebal = 250 mikron
  • 2 Lapis
  • Diameter = ± 17 cm
  • Memakai Bobin (core tengah)

Dengan ukuran tersebut, maka 1 kg adalah ± 2 meter.  Untuk pembangunan pabrik dan juga jalan sepanjang ± 800 meter di sekitar kawasan Pabrik Smelter Feronikel tersebut, maka dibutuhkan ± 130 rol dengan ukuran di atas (Plastik Cor sebanyak ± 1.625 kg).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Plastik Cor Bening Tebal 250 mikron merk Urban Plastic, silahkan menghubungi melalui: Whatsapp/ Mobile Phone: +62811 1721 338 (Ratna) atau https://wa.me/628111721338, atau: Email: urbanplastic.id@gmail.com