Tas Plastik dari Singkong Merk Urban Plastic Pembungkus Makanan

by Dec 16, 2023Jual Plastik Singkong0 comments

  1. Home
  2. /
  3. Jual Plastik Singkong
  4. /
  5. Tas Plastik dari Singkong...

Penggunaan tas plastik dari singkong merk Urban Plastic dapat membantu pengurangan dampak negatif kantong pembungkus terhadap lingkungan. Sebab penggunaan pati singkong sebagai bahan pembuat utamanya membuat tas ini sangat ramah lingkungan.

Akan tetapi, memang masih ada keraguan terhadap ketahanannya. Dapatkah benar-benar menggantikan penggunaan plastik konvensional, terutama untuk bungkus makanan mentah maupun matang.

plastik singkong
plastik singkong

Apa itu Tas Plastik dari Singkong Merk Urban Plastic?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai tas plastik berbahan singkong sebagai pembungkus makanan. Sebelumnya, mari berkenalan dahulu dengan tas plastik singkong ini.

Tas atau kantong yang ramah lingkungan ini merupakan hasil ide Urban Plastic sebagai salah satu cara menyelamatkan bumi dari efek negatif penumpukan sampah plastik. Dicarilah alternatif bahan untuk pembungkus yang lebih ramah lingkungan dan cepat mengurai di alam.

Pati singkong dipilih karena termasuk biodegradable, yaitu bahan alami yang dapat terurai dalam keadaan lingkungan dan waktu tertentu. Untuk waktu penguraiannya, bisa cepat atau lambat dipengaruhi oleh tempat pembuangannya.

Penguraian tas plastik dari singkong merk Urban Plastic hanya perlu 24 bulan dalam keadaan sekitar kering dan panas. Waktu penguraian yang lebih pendek dibandingkan pembungkus dari bahan minyak bumi, membuat singkong dipilih sebagai bioplastik dari bahan biodegrable. Ada beberapa alasan mengapa sari dari umbi kayu ini yang dipakai, yaitu:

  1. Umbi kayu memiliki masa tumbuh yang cenderung cepat dan mudah dibudidayakan di iklim tropis Indonesia.
  2. Pati umbi kayu dapat diubah menjadi polimer dengan proses sederhana.
  3. Umbi kayu merupakan sumber daya alam dapat diperbaharui dan dibudidayakan. Apabila terus ditanam, maka akan selalu tersedia.

Dapat dikatakan singkong memenuhi syarat sebagai bioplastik. Keberadaannya dapat menggantikan pembungkus konvensional yang sering Anda gunakan.

Dapat disimpulkan bahwa tas plastik berbahan singkong ini ramah lingkungan serta aman digunakan. Penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai kantong belanja, wadah makanan, peralatan dapur, dan lain sebagainya.

Tas Plastik dari Singkong Merk Urban Plastic Aman untuk Makanan

Lalu, apakah aman untuk makanan? Makanan dalam kondisi mentah atau matang membutuhkan pembungkus untuk melindunginya dari udara bebas. Penggunaan pembungkus kurang tepat dapat mengontaminasi makanan sehingga tidak lagi aman konsumsi.

Kepedulian terhadap kesehatan membuat makin banyak orang peduli bukan hanya pada bahan makanan, tapi juga pembungkusnya. Terutama saat membeli makanan di luar rumah, karena efeknya bisa menjadikan penyakit bagi tubuh.

Tas plastik dari singkong merk Urban Plastic telah teruji dan terbukti memenuhi standar keamanan pangan. Sebab bahan pembuatnya dari tumbuhan sehingga ketika kontak dengan makanan, tidak akan membuat makanan terkontaminasi zat berbahaya.

Umbi kayu juga merupakan bahan makanan sehingga tidak akan membahayakan. Bahkan apabila termakan tidak akan membahayakan mahkluk hidup. Hal ini sudah dibuktikan dalam uji lab di IPB sehingga saat dijual ke umum sudah benar-benar aman.

Urban Plastic sudah memastikan terlebih dahulu keamanan produknya sebelum menjual ke pasaran. Dengan demikian, bukan hanya tidak memberikan dampak sebagai penyebab polusi, tapi juga tetap membuat kesehatan penggunanya terjaga dengan baik.

Melalui pengujian biodegradasi ASTM G21 dibuktikan bahwa produk tidak terkontaminasi bahan berbahaya. Selain itu, juga telah dijamin memenuhi standar keamanan sebagai pembungkus makanan.

Jadi, penggunaan sebagai pembungkus yang berkontak langsung dengan makanan terbukti aman. Konsumen tidak perlu khawatir ketika menggunakannya. Dapat membungkus makanan kering maupun basah, terutama dipergunakan untuk usaha dagang.

Penggunaan tas plastik dari bahan alami seperti umbi kayu, bukan hanya dapat membantu mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan menjaga bumi tetap lestari. Namun, juga sudah terbukti dapat menjaga keamanan penggunanya, bahkan saat dipakai sebagai pembungkus makanan.

Dengan menggunakan bahan alami sehingga tidak berbahaya apabila dipakai sebagai pembungkus makanan. Tas plastik dari singkong merk Urban Plastic produk kantong pembungkus yang diproduksi untuk membantu kelestarian bumi.

Perusahaan PT. Urban Plastik Indonesia adalah Pabrik Plastik di Indonesia yang menjual produk-produk plastik seperti Tali Rafia, Plastik Cor, Plastik Sampah, Plastik Mulsa, Selang Irigasi, Plastik Singkong, Kantong Mayat, Karung Plastik, Geotextile Non Woven, Geomembrane, Geobag, Welding Rod, biji plastik, terpal plastik, Geogrid dan Geomat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Plastik Singkong merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui: Whatsapp/Mobile Phone : +62 811 1721 338 (Ais) atau: Email: info@urbanplastic.id .