Jual Plastik Mulsa di Palu Merk Urban Plastic dan Terpercaya

by Feb 12, 2024Harga Plastik Mulsa, Jual Plastik Mulsa, Manfaat Plastik Mulsa, Pabrik Plastik Mulsa, Pemakaian Plastik Mulsa0 comments

  1. Home
  2. /
  3. Pemakaian Plastik Mulsa
  4. /
  5. Jual Plastik Mulsa di...

Mencari perusahaan yang jual plastik mulsa di Palu merk Urban Plastic merupakan salah satu upaya mendapatkan hasil panen terbaik. Plastik mulsa adalah lembaran plastik yang digunakan untuk menutup lahan.

Penutupan lahan ini dilakukan guna menjaga tanamanan yang di tanam terlindungi dari hama dan masalah tidak diinginkan. Upaya ini bisa sangat mempengaruhi hasil panen seorang petani.

Terutama untuk para petani sayuran, seperti cabai, terung, perawatannya membutuhkan plastik ini. Namun masih banyak yang belum mengetahui kegunaannya hingga meremehkan pemakaian produk ini.

Minimnya informasi mengenai kegunaan dan cara penggunaan tentu menjadi salah satu alasan. Sangat penting untuk Anda mengumpulkan banyak informasi untuk perawatan tanaman lebih maksimal agar hasil optimal.

Plastik Mulsa
Plastik Mulsa

Jual Plastik Mulsa di Palu Merk Urban Plastic dan Cara Penggunaannya

Sebelum mengetahui cara penggunaannya perlu dibahas sedikit sebenarnya apa kegunaan dari penutup tanah berbahan plastik ini. Kegunaan yang pertama adalah untuk melindungi tanah dan tanaman didalamnya.

Perlindungan tidak hanya dari hama, namun juga dari musibah lain seperti erosi. Kegunaan lainnya adalah menjaga tanah tetap lembab, menjaga struktur tanah, serta menghambat tumbuhnya gulma.

Bahan plastik yang digunakan tidak bisa sembarang, karena bisa mempengaruhi hasil yang diinginkan. Biasanya bahan yang digunakan adalah polietilena yang dilengkapi dengan desitas rendah.

Setelah mengetahui kegunaannya, temukan toko yang jual plastik mulsa di Palu merk Urban Plastic. Kemudian perhatikan cara penggunaan plastik mulsa untuk tanaman sayur, dibawah ini.

1.     Pasang Mulsa pada Waktu yang Tepat

Waktu yang tepat untuk memasang plastik mulsa bukan pada pagi ataupun malam hari. Waktu yang paling tepat adalah pada saat matahari sedang terik atau sekitar pukul 14.00 sampai 16.00.

Tujuannya adalah agar lebar plastic bisa dikembangkan secara maksimal. Hal ini sangat penting jika Anda ingin memasang pada lahan pertanian yang cukup luas, tentu demi hasil panen optimal.

2.     Gunakan Alat yang Sesuai

Alat untuk memasang lembaran plastik mulsa sangatlah penting untuk Anda perhatikan. Salah penggunaan alat tentu akan merepotkan pada saat proses pemasangan.

Beberapa alat yang dibutuhkan adalah pasak bambu yang dibentuk menjadi U, pisau atau gunting untuk memotong lembaran mulsa, spidol dan pastinya plastik mulsanya sendiri harus tersedia.

3.     Cara Pemasangan Mulsa pada Bedengan

Hal penting yang perlu diperhatikan sebelum pemasangan plastik pada bedengan adalah pastikan tanah sudah siap ditanam. Jika ingin menambahkan pupuk maka tambahkan terlebih dahulu sebelum ditutup.

Gunakan pupuk yang mudah ditabur, bisa pakai pupuk kandang untuk hasil lebih optimal. Setelah itu proses pemasangan dilakukan dengan menarik kedua ujung plastik seukuran dengan bedengan, arah memanjang.

Lalu tancapkan bilah bambu berbentuk U pada setiap sisi bedengan. Bambu ini gunanya untuk memperkuat. Setelah arah memanjang tarik sisi kanan dan kiri mulsa untuk membuat ukurannya lebar menutupi seluruh permukaan.

Setiap jarak 40-50 cm sepanjang bedengan, pasangi lagi bambu agar lebih kuat. Kemudian jika semua tanah dilapisi mulsa, biarkan tanah tertutup selama 3-5 hari.

4.     Buat Lubang pada Bedengan

Setelah dibiarkan selama beberapa hari, waktunya Anda untuk membuat lubang. gunakan penanda dengan spidol untuk membuat bentuk lingkaran dan segitiga diatas permukaan plastik.

Buat jarak pada masing-masing lubang sesuai dengan tanaman apa yang ingin ditanam. Kemudian lubangi setiap tanda yang dibuat menggunakan alat pelubang mulsa khusus yang berbentuk gerigi tajam dari baja.

Cara penggunaannya tinggal ditancapkan dan dorong alat agar menembus plastik. Putar alat sampai dengan kedalaman yang sesuai agar lubang terbentuk dengan sempurna.

Setelah semua siap barulah Anda bisa menambahkan bibit untuk memulai proses penanaman. Segera temukan produk yang jual plastik mulsa di Palu merk Urban Plastic untuk proses tanam dengan hasil maksimal.

Perusahaan PT. Urban Plastik Indonesia adalah Pabrik Plastik di Indonesia yang menjual produk-produk plastik seperti Tali Rafia, Plastik Cor, Plastik Sampah, Plastik Mulsa, Selang Irigasi, Plastik Singkong, Kantong Mayat, Karung Plastik, Geotextile Non Woven, Geomembrane, Geobag, Welding Rod, biji plastik, terpal plastik, Geogrid dan Geomat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Plastik Mulsa merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui: Whatsapp/Mobile Phone : +62 811 1721 338 (Ais) atau: Email: info@urbanplastic.id.