Jual Embung Geomembran merk Urban Plastic

by Jul 4, 2021Jual Geomembrane0 comments

  1. Home
  2. /
  3. Jual Geomembrane
  4. /
  5. Jual Embung Geomembran merk...

Menurut Wikipedia, Embung adalah cekungan yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan serta untuk meningkatkan kualitas air di badan air yang terkait, seperti sungai, danau, dan lain sebagainya.  Embung juga banyak digunakan untuk menjaga kualitas air tanah, mencegah banjir, estetika, hingga pengairan.  Embung biasanya digunakan untuk menampung air hujan di musim hujan yang airnya lalu dimanfaatkan petani untuk mengairi lahan di musim kemarau.

Jadi Embung Geomembran memiliki manfaat yang sangat krusial terutama dalam mendistribusikan dan menjamin kontinuitas ketersediaan pasokan air untuk keperluan tanaman ataupun ternak dimusim kemarau dan mencegah banjir dimusim penghujan.  Selain itu, banyak petambak ikan juga menggunakan embung untuk memelihara ikan untuk usaha pertanian dan mencegah perkembangan jentik nyamuk.

Apa saja sih hal-hal yang mesti diperhatikan dalam pembuatan Embung Geomembran?

  1. Pemilihan Bentuk Embung – Ada baiknya embung dibuat mengikuti bentuk bujur sangkar sehingga resapan air melalui tanggul akan jauh lebih sedikit.
  2. Luas Embung – Sebaiknya kita menentukan terlebih dahulu seperti apa luasan embung yang kita inginkan.
  3. Memperhatikan Kemiringan Lahan – Sebaiknya embung dibuat di areal pertanaman yang bergelombang dengan kemiringan antara 8 – 30%. Hal ini dilakukan supaya limpahan air permukaan dapat dengan mudah mengalir ke dalam embung dan air embung mudah disalurkan ke petak-petak tanaman.  Jika lahan embung dibuat terlalu miring, maka embung akan cepat penuh dengan endapatan tanah karena erosi. 
  4. Melihat Tekstur Tanah – Embung sebaiknya dibuat di lahan dengan tanah liat berlempung.  Ini karena jika dibangun pada tanah berpasir yang mudah meresapkan air maka air yang ditampung di embung pasti akan cepat hilang. Tapi jika embung terpaksa dibangun di tanah yang berpasir maka sebaiknya memakai alas plastik geomembrane di tembok sekeliling embung.

Spesifikasi Embung Geomembran merk Urban Plastic

Hal berikut yang wajib diperhatikan dalam membuat embung adalah memilih bahan plastik Geomembrane HDPE yang bermutu tinggi, berkualitas, tidak mudah robek dan tahan lama.

Embung Geomembran merk Urban Plastic bersifat anti-bocor dan tebal.  Biasanya untuk embung, kami sarankan untuk memakai tebal 1.5 mm (1500 mikron).  Embung Geomembran merk Urban Plastic juga memiliki lapisan UV (UltraViolet) sehingga tahan terhadap cuaca panas sampai bertahun-tahun, jadi embung yang dibangun dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Embung Geomembran merk Urban Plastic tersedia dalam beberapa ketebalan, yaitu: 0.03 mm, 0.05 mm, 0.75 mm, 1 mm, 1.5 mm, 2 mm.

Embung Geomembran merk Urban Plastic adalah solusi yang murah dibandingkan membangun danau buatan permanen yang memakan biaya yang tidak murah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Embung Geomembran merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui: Whatsapp/Mobile Phone: +62811 1721 338 (Cila) atau https://wa.me/628111721338, atau: Email: info@urbanplastic.id.

Perusahaan PT. Urban Plastik Indonesia adalah Pabrik Plastik di Indonesia yang menjual produk-produk plastik seperti Tali Rafia, Plastik Cor, Plastik Sampah, Plastik Mulsa, Selang Irigasi, Plastik Singkong, Kantong Mayat, Karung Plastik, Geotextile Non Woven, Geomembrane, Geobag, Welding Rod, biji plastik, terpal plastik, Geogrid dan Geomat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Geomembrane merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui: Whatsapp/Mobile Phone: +62811 1721 338 (Ratna), atau: Email: info@urbanplastic.id .