Foto: Antara/Galih Pradipta

Saat ini dengan banyaknya proyek konstruksi, seringkali kita melihat pemandangan plastik berwarna biru di sepanjang jalan. Iya, itu adalah Terpal Plastik.

Menurut berita di republika.co.id tanggal 13 Oktober 2017, terjadi longsor di depan Menara Saidah pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2017 yang berlokasi di Jalan MT Haryono. Longsor tersebut terjadi bermula dari dinding penahan tanah eksisting Menara Saidah yang masuk dalam pengerjaan proyek LRT (Light Rail Transit).

Corporate Secretary PT Adhi Karya Ki Syahgolang Permata mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan penutupan pada lereng di sisi Menara Saidah. PT. Adhi Karya adalah perusahaan konstruksi yang menangani proyek LRT, dan telah melakukan penanganan pascalongsor di Menara Saidah, Jakarta Selatan.

Menurut Syahgolang dalam wawancara tanggal 13 Oktober 2017, mereka telah melakukan penutupan lereng untuk mencegah intrusi air, serta dilakukan pembersihan dari tanah yang menimpa area pekerjaan LRT. Setelah penutupan tersebut, juga dilakukan pembersihan dari tanah yang menimpa area pekerjaan LRT. Dan berikutnya barulah dilakukan penguatan pada dinding di Menara Saidah yang mengalami longsor.

Setelah penanganan tersebut dilakukan, maka langkah berikutnya barulah melakukan pengerjaan pembesian pile cap pondasi dan tiang LRT dilanjutkan kembali. Juga diungkapkan Syahgolang bahwa kejadian ini tidak berdampak pada bangunan Menara Saidah mengingat jaraknya jauh dan tidak mempengaruhi lalu lintas sekitartar jalan MT Haryono.

Fungsi Terpal Plastik Dalam Pengerjaan Proyek Pascalongsor LRT (Light Rail Transit) merk Urban Plastic

Untuk pengerjaan proyek pascalongsor LRT (Light Rail Transit) ini, maka benda plastik wajib yang digunakan adalah Terpal Plastik. Terpal yang berbahan dasar plastik dan dirajut dan di-laminating dengan lapisan bahan plastik ini harus berkualitas sangat baik, serta memiliki kualitas benang dan rajutan terpal yang rapat, sehingga dapat digunakan untuk mencegah kelongsoran yang lebih lanjut terhadap proyek pengerjaan LRT ini.

Terpal Plastik merk Urban Plastic memiliki kualitas benang yang sangat baik dan rajutan terpal yang rapat, sehingga sangat cocok untuk pengerjaan proyek pembangunan ini.

Ukuran Terpal Plastik merk Urban Plastic per roll adalah sebagai berikut:

  • Panjang: 100 meter
  • Lebar: 2 meter

Selain itu juga ada ukuran Terpal Plastik yang sudah jadi:

  • 2 meter x 3 meter
  • 3 meter x 4 meter
  • 4 meter x 5 meter
  • 4 meter x 6 meter
  • 5 meter x 7 meter
  • 6 meter x 8 meter
  • Ukuran bebas sesuai dengan permintaan Anda.

Untuk Terpal Plastik merk Urban Plastic yang sudah jadi, maka pengiriman paling lambat 2 (dua) minggu.
Untuk ketebalan Terpal Plastik, tersedia dalam ukuran ketebalan sebagai berikut: A3, A5, A8, A12.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai Terpal Plastik merk Urban Plastic, Anda bisa kunjungi website kami di https://urbanplastic.id atau hubungi nomor whatsapp kami: 0811 1721 338 atau: https://wa.me/628111721338.