Kelebihan Dan Kekurangan Kantong Plastik Singkong Merk Urban Plastic

by Oct 22, 2021Jual Plastik Singkong0 comments

  1. Home
  2. /
  3. Jual Plastik Singkong
  4. /
  5. Kelebihan Dan Kekurangan Kantong...

Kantong plastik singkong Merk Urban Plastic sebagai alternatif dari plastik biasa saat ini sudah mulai dikenal banyak orang. Plastik sebagai benda untuk membantu kebutuhan manusia sudah sulit dilepas dari kehidupan sehari-hari. Namun disamping sebagai kebutuhan, sampah dari penggunaan plastik tersebut menjadi masalah bagi lingkungan. Plastik sendiri adalah polymer hydrocarbon yang terdiri dari banyak jenisnya. Plastik-plastik ini kebanyakan dibuat oleh hasil dari pengolahan minyak bumi. Setidaknya sebanyak lima persen dari minyak bumi di dunia digunakan sebagai bahan dasar pembuatan plastik. Sebagai alternatif lain dari masalah ini telah diciptakan plastik biogradable berbahan nabati. Salah satunya berbahan singkong yang mudah diuraikan kembali oleh mikroorganisme tanah secara alami menjadi senyawa yang ramah lingkungan.

Kantong plastik singkong Merk Urban Plastic tidak membutuhkan waktu lama dalam proses penguraian seperti plastik biasa yang membutuhkan waktu hingga ratusan tahun. Bahkan untuk terurai dengan sempurna pada lingkungan plastik biasa membutuhkan waktu hingga seribu tahun. Berbeda dengan itu kantong plastik dari singkong hanya membutuhkan waktu satu sampai dua bulan untuk bisa terurai dengan sempurna. Ini dikarenakan plastik dari singkong yang terbuat dari bahan alami memudahkan mikroorganisme untuk mengurai plastik ini di dalam tanah. Masalah yang terjadi saat ini seperti masalah pemanasan global membuat orang banyak peduli dengan lingkungan. Dengan menggunakan plastik jenis biogradable seperti kantong plastik dari singkong ini kita telah berkonstribusi dalam mencegah kerusakan lingkungan yang lebih parah akibat penumpukan sampah.

Kelebihan Kantong Plastik Singkong Merk Urban Plastic

Masalah sampah plastik yang semakin rumit dengan sulitnya sampah untuk terurai dalam waktu singkat membuat masalah seperti penumpukan sampah. Hal seperti dapat menyebabkan beberapa efek negatif seperti masalah lingkungan dan kesehatan. Dengan adanya kantong plastik singkong Merk Urban Plastic ini menjadi sebuah jalan keluar alternatif dari kantong plastik biasa. Adanya teknologi kantong plastik singkong Merk Urban Plastic memudahkan alam untuk mengurai sampah plastik tersebut sehingga tidak menimbulkan masalah seperti penumpukan sampah. Selain itu plastik singkong tidak mengandung bahan berbahaya sehingga tidak mencemari lingkungan. Bahan-bahan organik ini tidak mengandung zat pada plastik biasa seperti Tremer, Bisphenol A serta masih banyak lagi seperti pada pada plastik polystyrene.

Dengan adanya kantong plastik singkong Merk Urban Plastic ternyata kita juga dapat mengurangi permintaan bahan bakar fosil. Seperti yang kita ketahui plastik sendiri terbuat dari olahan minyak bumi, sehingga disimpulkan plastik konvensional menggunakan bahan bakar fosil. Dengan adanya plastik singkong kita tentu saja dapat mengurangi beban permintaan akan minyak bumi untuk penggunaan plastik. Bahan organik yang digunakan pada plastik singkong tentu saja berasal dari bahan yang ramah lingkungan. Penanamannya juga tidak merusak lingkungan secara masif karena hanya membutuhkan budidaya tanaman singkong. Adanya plastik ini diharapkan dapat mengurangi penggunaan plastik yang mengakibatkan meningkatnya volume sampah kota. Kantong plastik singkong Merk Urban Plastic menjadi pilihan yang mampu terurai dengan singkat daripada plastik konvensional sehingga mengurangi masalah sampah yang terus menggunung.

Kekurangan Kantong Plastik dari Singkong

Perlu diketahui bahwa kantong plastik dari singkong juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah tidak tahan terhadap suhu panas dan air. Suhu di atas 85 derajat celcius dapat menyebabkan plastik singkong memuai dan kendur sehingga tidak dapat dipakai. Selain itu plastik ini butuh dimasukan di dalam tanah untuk terurai oleh mikroorganisme dan tidak akan mudah terurai jika berada di lautan. Selain itu harga dari plastik ini tergolong lebih mahal dibanding menggunakan plastik biasa sehingga masih sedikit diminati oleh para konsumen atau penjual. Meskipun dengan beragam manfaat yang diberikan beberapa faktor menyebabkan masyarakat masih lebih memilih plastik konvensional. Namun, dengan adanya plastik ini diharapkan menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah lingkungan yang ada saat ini. Masyarakat diharapkan dapat berubah dan lebih bijak dalam menggunakan kantong plastik. Meskipun kantong plastik dari singkong Merk Urban Plastic termasuk plastik biodegradable kita dituntut untuk tetap bijak dan membuang sampah plastik pada tempatnya. 

Perusahaan PT. Urban Plastik Indonesia adalah Pabrik Plastik di Indonesia yang menjual produk-produk plastik seperti Tali Rafia, Plastik Cor, Plastik Sampah, Plastik Mulsa, Selang Irigasi, Plastik Singkong, Kantong Mayat, Karung Plastik, Geotextile Non Woven, Geomembrane, Geobag, Welding Rod, biji plastik, terpal plastik, Geogrid dan Geomat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kantong plastik merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui: Whatsapp/Mobile Phone: +62811 1721 338 (Ratna), atau: Email: info@urbanplastic.id .