Menurut berita yang tertulis dalam beritasatu hari Jumat, 24 September 2021, saat ini Pemerintah sedang menggalakkan program pertanian Millenial Smart Farming yang diharapkan ke depannya akan dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian.  Program ini diadakan di Klaten, Jawa Tengah, dan diadakan oleh karena permasalahan pangan selalu menjadi perhatian pemerintah dari tahun ke tahun, terutama pemerintah ingin agar perekonomian masyarakat Indonesia pulih lebih cepat akibat adanya pandemic COVID-19.

Saat ini banyak golongan millennial yang lebih memilih bekerja di kantoran ketimbang bekerja dalam sektor pertanian.  Karena itulah kita sering menjumpai petani-petani yang sudah berusia lanjut.  Pemerintah bekerjasama dengan golongan millennial dalam program ini agar Indonesia dapat menjaga ketahanan pangan dan meningkatkan produktivitas pertanian melalui penggunaan teknologi dalam bertani.

Dengan adanya penerapan teknologi dalam pertanian melalui IoT (Internet of Things) maka ini menjadi jalan keluar bagi petani dalam menghadapi tantangan perubahan iklim.  Tentu saja dari tahun ke tahun bukanlah rahasia umum bahwa iklim sangat memegang peranan dalam industri pertanian dan ketahanan pangan nasional.  Dengan adanya IoT (Internet of Things) dalam pertanian, maka petani akan dilengkapi dengan alat sensor dan gawai yang terhubung dengan aplikasi sehingga informasi yang didapatkan akan mampu membantu petani untuk meningkatkan produksi pertanian dengan mengurangi pemakaian pupuk dan air.

Fungsi Plastik Mulsa merk Urban Plastic Untuk Mendukung Program Millenial Smart Farming di Klaten, Jawa Tengah

Tentu saja untuk mendukung program pemerintah tersebut, maka salah satu benda wajib yang harus diadakan dalam pertanian adalah Plastik Mulsa.

Plastik Mulsa merk Urban Plastic memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Lebar: 120 cm (Dilipat 2 menjadi 60 cm)
  • Ketebalan: ± 35 mikron
  • Berat per rol: ± 15-16 kg
  • Bobin per rol: ± 1,2 kg
  • Warna: Hitam Perak
  • Bahan: Orisinil
  • Tahan 2 tahun di bawah cuaca terik
  • Mengandung Anti-UV

Selain itu, walaupun Plastik Mulsa merk Urban Plastic tipis, tapi justru sangat kuat, terutama jika Plastik Mulsa ditarik dengan sangat kuat di bawah terik matahari panas.  Beberapa user dan pelanggan kami menyatakan bahwa Plastik Mulsa merk Urban Plastic bermutu tinggi, dan tidak mudah robek, karena berbahan orisinil.  Dan juga harganya terjangkau, sesuai dengan kualitas produknya.

Apa sih Fungsi Plastik Mulsa untuk lahan pertanian?  Berikut adalah paparannya:

  1. Menjaga kelembaban tanah.
  2. Menghambat pertumbuhan gulma.
  3. Mengurangi kehilangan pupuk yang terjadi akibat adanya penguapan.
  4. Memperbanyak intensitas sinar matahari oleh karena warna perak Plastik Mulsa yang dihamparkan di atas permukaan tanah.
  5. Mengurangi aliran air di permukaan tanah.

Biasanya Plastik Mulsa yang berwarna perak akan diletakkan di bagian aas lahan pertanian, dan yang di bagian bawahnya berwarna hitam.  Mengapa demikian?  Warna perak yang diletakkan di bagian atas permukaan tanah bermanfaat sebagai pemantul cahaya matahari, sehingga akhirnya proses fotosintetis menjadi jauh lebih maksimal.  Sedangkan warna hitam yang diletakkan di bagian bawah permukaan tanah akan mampu menyerap panas secara maksimal sehingga suhu pada perakaran menjadi lebih hangat, sehingga pertumbuhan akar menjadi lebih baik.

Produksi Plastik Mulsa merk Urban Plastic dilakukan selama 24 jam non-stop, dan mampu menghasilkan lebih kurang hampir 12 ton per hari.  Dan juga selain ukuran di atas, maka pelanggan dapat menghubungi kami untuk memesan Plastik Mulsa ukuran lain kepada kami.

Silahkan hubungi kami untuk memesan Plastik Mulsa merk Urban Plastic, melalui : Whatsapp/Mobile Phone : +62811 1721 338 (Cila) atau  https://wa.me/628111721338, atau: Email : info@urbanplastic.id

Open chat
1
Hallo, Selamat datang di Urban Plastic.