Jual Plastik Cor merk Urban Plastic Untuk Proyek Pembangunan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Extension di Pantai Pasir Putih, Dadap, Kabupaten Tangerang

by Sep 10, 2021Jual Plastik Cor0 comments

  1. Home
  2. /
  3. Jual Plastik Cor
  4. /
  5. Jual Plastik Cor merk...

“The New Jakarta City” atau disebut sebagai PIK2 yang dikembangkan oleh Agung Sedayu Group dan Salim Group adalah kawasan baru di wilayah Tangerang, tepatnya di Pesisir Pantai Utara (Pantura) di Pantai Pasir Putih, Dadap, Kabupaten Tangerang.

Kawasan ini digadang-gadang nantinya akan menjadi Perkotaan Baru yang tak hanya meliputi pusat kegiatan industri, tetapi juga perumahan dan perkantoran.

Pengembangan kota baru PIK2 ini nantinya akan melebar sampai Cituis (Pakuhaji), Tanjung Pasir (Teluk Naga), Tanjung Kait (Mauk) sampai membentang di pesisir wilayah Pantura Tangerang sejauh 51 km.  Jadi dapat dipastikan bahwa ini adalah wilayah perkotaan baru yang besar dan amat menjanjikan untuk investasi di kemudian hari.

Saat ini proyek pembangunan PIK2 sedang berlangsung, terutama Proyek Pembangunan PIK2 Extension yang berada di Pantai Pasir Putih, Dadap, Kabupaten Tangerang.  Barang-barang plastik yang umumnya digunakan dalam proyek pembangunan PIK2 tersebut adalah: Plastik Cor, Geotextile Non Woven dan Geomembrane.

Untuk proyek pembangunan PIK2 di Pantai Pasir Putih, Dadap, Kabupaten Tangerang, pelaksana proyek menggunakan Plastik Cor merk Urban Plastic.

Spesifikasi Plastik Cor merk Urban Plastic Untuk Proyek Pembangunan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Extension di Pantai Pasir Putih, Dadap, Kabupaten Tangerang

Berikut adalah spesifikasi Plastik Cor merk Urban Plastic yang digunakan dalam proyek pembangunan PIK2 Extension:

Ukuran Plastik Cor Per Roll:

  • Panjang = ± 45 – 72 Meter
  • Lebar = 1 Meter
  • Tebal = 60 Micron
  • Warna = Hijau Butek
  • Material = Plastik PE
  • Berat/roll = ± 5-8 kg
  • 2 Lapis
  • Bentuk seperti sarung (tidak ada lis), jadi kalau digunting dua dan dibentangkan menjadi 1 lapis, lebar menjadi 2 meter.

Jadi pertama-tama, tanah akan diratakan terlebih dulu, sehingga mempersiapkan dudukan yang baik untuk Cor Beton.  Berikutnya, Plastik Cor merk Urban Plastic tersebut akan dibentangkan di atas dudukan tanah yang telah diratakan.  Lalu pekerja dapat memasang besi wiremesh di atas Plastik Cor yang telah dibentangkan, agar Plastik Cor tetap rapih terpasang pada tempatnya.  Selanjutnya proses pengecoran akan dilakukan.

Setelah proses pengecoran dilakukan, barulah di bagian atas lapisan cor tersebut dibentangkan Geotextile Non Woven, yang juga sering disebut sebagai karpet jalan.  Setelah proses pengecoran selesai, pekerja bangunan hendaknya menjaga agar kelembaban air tetap baik.  Jika air yang dipercik di atas cor beton tersebut kurang, maka cor tersebut akan mudah retak, sedangkan jika kelebihan air, maka cor tidak akan sempurna.  Karena itulah diperlukan Geotextile Non Woven yang berfungsi untuk menjaga kelembaban air di atas cor beton tersebut.

Sedangkan Geomembrane biasanya berfungsi untuk membuat kolam atau penampungan air buatan di sekitar proyek pembangunan PIK2 tersebut.  Ini dikarenakan Geomembrane yang terbuat dari bahan HDPE memiliki bahan yang lentur, elastis, tidak mudah robek, sehingga sangat cocok digunakan sebagai lapisan kedap air.

Untuk proyek pembangunan PIK2 Extension tersebut, pelaksana proyek menggunakan Plastik Cor merk Urban Plastic.

Walaupun Plastik Cor ini terbuat dari bahan daur ulang, namun memiliki bahan yang kuat dan tidak mudah robek.

Plastik Cor juga berfungsi untuk menahan air semen agar tidak meresap masuk ke dalam tanah.  Ini merupakan inovasi baru yang menggantikan material screed yang berkualitas rendah.  Plastik Cor merk Urban Plastic berharga ekonomis dan penggunaannya sangat mudah, hanya tinggal menghamparkannya di atas permukaan tanah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Plastik Cor merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui: Whatsapp/Mobile Phone: +62811 1721 338 (Cila) atau https://wa.me/628111721338, atau: Email: info@urbanplastic.id