Harga karung beras 10 kg merk Urban PlasticKarung merupakan wadah penyimpanan yang sering digunakan oleh petani untuk menyimpan hasil panennya. Setelah dimasukkan di karung dan ditutup, biasanya beras langsung disupply ke distributor atau dijual langsung. Untuk menjaga beras tetap dalam kualitas yang baik dan tidak berkurang bobotnya, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan perihal wadah penyimpannya. Salah satunya adalah beras harus disimpan di wadah yang baik. Karenanya, penting untuk memilih karung beras yang tepat, mulai dari ukuran yang sesuai dengan beratnya hingga jenis bahan yang digunakan untuk menampung hasil panen ini. Sehingga, ketika sampai di tangan konsumen, beras masih memiliki kualitas terbaiknya.

Ada tiga macam jenis bahan karung yang biasa dijadikan untuk karung beras, yaitu karung laminasi, goni, dan transparan. Jenis karung laminasi biasanya terbuat dari bahan benang polypropylene (PP) yang disambung menggunakan teknik anyam. Karung ini tentu sudah familiar di mata masyarakat sebagai wadah menyimpan beras. Sebab, karung laminasi dianggap memiliki daya tarik kuat hingga mencapai 100 kg. Selain kuat menampung beban berat, karung laminasi juga bisa ditambahkan sablon atau printing untuk mempermudah pemberian merk dagang beras. Bisa dikatakan karung laminasi atau plastik merupakan kemasan yang ideal untuk menampung beban beras. Untuk harga karung beras 10 kg merk Urban Plastic dan lainnya, tentu berbeda-beda.

Selanjutnya, ada karung goni yang mungkin sudah jarang digunakan kini. Karung goni terbuat dari kain goni atau orang Indonesia juga biasa menyebutkan rami. Selain dijadikan wadah beras, karung ini juga sering dijadikan untuk menampung bahan pokok lainnya, seperti ketela pohon, kentang, dan produk pertanian lainnya. Karung goni juga dinilai sangat kuat untuk menampung beban dengan berat 10 kg lebih. Harga karung beras 10 kg merk Urban Plastic ke atas dari karung goni pun berbeda-beda tergantung ukurannya. Terakhir, karung transparan yang dari namanya saja sudah bisa ditebak tentu bahannya tembus pandang. Biasanya kemasan karung transparan digunakan untuk karung beras dengan kualitas yang kurang baik.

Harga Karung Beras 10 Kg merk Urban Plastic di Pasaran

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, harga karung beras 10 kg merk Urban Plastic di pasaran memang berbeda-beda tergantung dari banderol harga yang ditetapkan masing-masing toko jual karung beras. Selain itu, harga yang dibanderol juga tergantung dari jenis bahan pembuat karung tersebut, yaitu ada jenis karung putih polos, transparan, laminasi, sablon, hingga bagor. Untuk jenis karung beras 10 kg polos putih berukuran 35 x 55 cm, harga per lembarnya bisa kurang dari Rp 900 hingga Rp 1000an. Sementara itu, untuk karung beras 10 kg polos transparan dengan ukuran 35 x 55 cm, harganya bisa dibanderol Rp 950 hingga Rp 1050 per lembarnya atau lebih.

Sedangkan, untuk jenis karung beras laminating (OPP print) 10 kg dengan ukuran 35 x 55 cm biasanya dibanderol harga Rp 2200 atau lebih per lembarnya. Jenis karung beras sablon 10 kg dengan ukuran yang sama biasanya dibanderol dengan harga Rp 1400 hingga Rp 1500-an per lembarnya. Terakhir, untuk jenis karung beras bagor yang merupakan karung beras paling mahal, harga yang dibanderol mencapai Rp 40.500 per lembarnya. Harga karung beras 10 kg merk Urban Plastic yang ditetapkan pada tahun ini, tentu bisa berbeda-beda dengan tahun sebelumnya, pun berikutnya. Kadang, sebagian ada yang mengalami penurunan harga dan sebagian di antaranya ada juga yang mengalami kenaikan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai plastik mulsa merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui : Whatsapp/Mobile Phone : +62811 1721 338 (Cila) atau https://wa.me/628111721338, atau:Email : info@kapukmas.com