Geotextile Non Woven atau Filter Fabric umumnya sering disebut sebagai karpet jalan, karena berbentuk seperti karpet dan sering dihamparkan di atas permukaan jalan, terutama jalanan yang baru saja dicor.  Geotextile Non Woven terbuat dari bahan Polyesther (PET) ataupun Polypropylene (PP).  Akan tetapi Geotextile Non Woven merk Urban Plastic terbuat dari bahan Polyesther (PET).

Jika Anda melihat lapisan Geotextile Non Woven tersebut maka akan terlihat bahwa Geotextile Non Woven tersebut sangat tipis, namun jika kita menelaah lebih lanjut terhadap proses pembuatan Geotextile Non Woven, maka awalnya lapisan ini tidak setipis yang biasanya dijual di pasaran.

Karena sudah melalui proses penusukan berulang kali oleh Jarum Needle Punch di bagian atas dan di bagian bawah Geotextile, dan kemudian dimasukkan ke dalam mesin rol, maka akhirnya Geotextile Non Woven memiliki ketipisan sampai 1-5 cm seperti yang dijual di pasaran.
Untuk meningkatkan kualitas daya tarik material Geotextile tersebut, maka berikutnya Geotextile Non Woven akan dimasukkan ke dalam mesin rol pemanas bernama Heat Bonded.

Fungsi Geotextile Non Woven merk Urban Plastic untuk Perkuatan Tanggul di Subang, Jawa Barat

Untuk proyek perkuatan tanggul di Subang, Jawa Barat, maka cara termudah dan termurah adalah dengan melapisi tanggul dengan Geotextile Non Woven merk Urban Plastic.  Dengan menggunakan material Geotextile Non Woven, maka perkuatan tanggul berguna untuk mencegah longsoran.  Perkuatan tanggul terutama sangat penting untuk bangunan yang terletak di samping tanggul tersebut.

Selain untuk perkuatan tanggul, maka kontraktor bangunan juga berencana untuk menanam rumput gajah di atas tanggul yang telah dilapisi Geotextile Non Woven, sehingga nantinya tanggul tersebut bukan hanya menjalankan fungsinya sebagai tanggul penahan air, namun juga terlihat indah secara estetika.

Jadi selain sebagai perkuatan tanggul, Geotextile Non Woven juga digunakan sebagai media tanam pada proyek pembangunan di Subang, Jawa Barat tersebut.  Mengapa demikian?  Ini karena Geotextile Non Woven dapat mencegah terbawanya partikel-partikel tanah yang ada pada aliran air, dan juga dapat memisahkan lapisan cair dengan padat, sehingga sangat baik digunakan sebagai media tanam pada tanggul tersebut.

Geotextile Non Woven digunakan sebagai perkuatan tanggul karena lapisan Geotextile tersebut memiliki kekuatan daya tarik yang sangat tinggi akibat proses pembentukan Geotextile melalui proses needle punch dan dengan mesin rol pemanas.

Spesifikasi Geotextile Non Woven merk Urban Plastic yang digunakan untuk Perkuatan Tanggul dan media tanam rumput gajah di Subang, Jawa Barat tersebut adalah:

  • GT-150 gsm
  • Ukuran per rol: 4 meter x 100 meter = 400 meter2
  • Warna: Putih

Untuk proyek perkuatan tanggul tersebut, maka dibutuhkan 5 roll Geotextile Non Woven merk Urban Plastic dengan spesifikasi seperti di atas.

Tentunya kontraktor bangunan dapat menghubungi kami untuk mendiskusikan jenis Geotextile Non Woven yang dibutuhkan dalam proyek pembangunan mereka.  Seperti misalnya, proyek pembangunan sekolah pacuan kuda di SMEC Riding School di Medan, Sumatera Utara, menggunakan Geotextile Non Woven jenis GT-300 gsm dalam proyek pembangunan mereka agar kestabilan tanah jauh lebih terjaga dan tanah tidak mudah goyah.

PT. Kapuk Mas Agung Abadi adalah Pabrik Plastik di Indonesia yang menjual produk-produk plastik seperti Tali Rafia, Plastik Cor, Plastik Sampah, Plastik Mulsa, Plastik Singkong, Kantong Mayat, Karung Plastik, Geotextile Non Woven, Geomembrane.  Untuk informasi lebih lanjut mengenai Geotextile Non Woven merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui: Whatsapp/Mobile Phone: +62811 1721 338 (Ratna) atau https://wa.me/628111721338, atau: Email: info@urbanplastic.id

Proyek Perkuatan Tanggul di Subang, Jawa Barat mengaplikasikan Geotextile Non Woven merk Urban Plastic

Open chat
1
Hallo, Selamat datang di Urban Plastic.